Kuota Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prodi PGSD Tiap Tahun Meningkat

Ternate-Kuota Program Profesi Guru (PPG) pogram studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) tiap tahunnya mengalami penambahan kuota.

Hal tersebut dibenarkan oleh kordinator PPG Prodi PGSD Dr. Samsu Somadayo M.Pd saat di konfirmasi pada (30/01). Dirinya mengatakan bahwa program pendidikan profesi guru (PPG) pada tahap satu yang dilaksanakan di tahun 2018 kemarin, prodi PGSD hanya diberi kuota sebanyak 36 orang. Dan untuk 36 orang sendiri terbagi dalam dua program, yaitu program guru daerah khusus (dasus) dan program dalam penjaringan (daring).

Masing-masing jumlah untuk kuota program guru daerah khusus (dasus) sendiri adalah sebanyak 22 orang, sementara kuota untuk program dalam penjaringan (daring) adalah sebanyak 14 orang.

Sementara, untuk tahap kedua di tahun 2019 sendiri, prodi (PGSD) mendapatakan penambahan kuota dengan jumlah sebanyak 60 orang. Namun untuk program kedua di tahun 2019 sendiri hanya satu program yaitu program pembelajaran daring.

“Tahap kedua sebanyak 60 orang sudah kami laksanakan perkuliahan kemarin pada tanggal 19 januari 2019, nantinya dilanjutkan dengan workshop. Prosesnya itu berjalan kurang lebih selama satu tahun” ungkapnya Samsu

Diketahui, untuk pembelajaran daring sendiri ada enam modul, setelah mengakhiri enam modul maka akan berlanjut ke kegiatan bidang studi. Setelah mengakhiri kegiatan penguatan bidang studi baru akan dilanjutkan dengan worhop selanjutnya dan ditambah dengan kegiatan PLP atau biasa di sebut dangan PPL.

Samsu menambahkan, untuk tahun 2019 sendiri nanti akan ada kuota tambahan. s
Sebab informasi dari pusat, pada bulan maret akan ada kuota tambahan sebanyak dua kelas yang bersamaan dengan program studi lain yang belum ada mahasiswa.

“Rencananya, akan di tambah 2 kelas. Untuk kuota satu kelas terdiri dari 30 orang, jadi kouta untuk tahun 2019 sangat besar” tambahnya.

Namun, menurutnya diterima semua atau tidak tergantung Dekan terkait denfan persoalan sarana dan prasarana. Tapi, untuk sisi potensi atau pengajar itu sangat terpenuhi.

Harapan Samsu, agar partisipasi aktif peserta PPG itu harus baik, sebab tingkat kelulusan itu tergantung pada partisipasi perkuliahan. ” selama pastisipasi perkuliahan itu baik maka lulusan juga akan baik”. Ungkapnya

Kemudian bagi yang belum mendapatkan kuota taun ini, bisa mendaftarkan secara online, agar bisa lulus dan mengikuti perkuliahan pada periode berikutnya. (imha)

https://www.reportmalut.com/2019/01/kuota-program-pendidikan-profesi-guru.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *