MAHASISWA PGSD UNKHAIR LOLOS SELEKSI KAMPUS MENGAJAR PERINTIS

Menteri Pendidikan Nadiem Makarim melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menghadirkan sebuah program baru yaitu Kampus Mengajar Perintis atau yang disebut KMP. Program Kampus Mengajar Perintis atau KMP melibatkan mahasiswa seluruh kampus di Indonesia. Program ini merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Dua puluh (20) orang Mahasiswa PGSD Universitas Khairun berhasil lolos dalam tahap seleksi Kampus Mengajar Perintis (KMP). Mahasiswa yang lolos seleksi tersebut adalah Rani Isnaini, Jarina Duwila, Erlita Umasangaji, Balda Aunaka, Rosdiana Gailea, Fitriyanti Usia, Farmi Demirlan, Rahmiwati Salamet, Nofianti Maruanaya, Anggun Mansur, Ridwan Hi. Hasan, Imran M. Talib, Nurjahida M. Ali, Sri Juniarsi Edi, Rentina Munir, Karmala Lahiri Waly S., Rahmawati N. Umar, Rosna Lutfi, Risal Ramli, dan Junaidi Nasir. Mahasiswa tersebut ditempatkan pada 4 Sekolah Dasar yang terdapat di tiga Kabupaten di Provinsi Maluku Utara yang terbagi pada tiap sekolah terdiri dari 5 orang mahasiswa. Sekolah tersebut yakni SD Negeri 11 HALSEL di Desa Maffa, Kabupaten Halmahera Selatan, SD Negeri 151 HALSEL di Desa Foya Tobaru Kabupaten Halmahera Selatan, SD Inpres Waihama di Desa Waihama Kabupaten Kepulauan Sula, dan SD Negeri Langkuba di Desa Wayo Dusun Langkuba Kabupaten Pulau Taliabu. Mahasiswa yang telah lolos seleksi di dampingi oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yakni Dr. Samsu Somadayo, S.Pd., M.Pd dan Wawan Suprianto Nadra, S.Pd., M.Pd.

Program Kampus Mengajar Perintis ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi Sekolah Dasar yang terdampak pandemi dengan memberdayakan para mahasiwa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu para Guru dan Kepala Sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. Manfaat dari program ini adalah pembimbingan belajar bagi para murid SD, dan sekaligus pemberdayaan mahasiswa untuk membantu kegiatan sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *