PELEPASAN MAHASISWA PGSD UNKHAIR DALAM RANGKA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR PERINTIS

Ketua Jurusan Pendidikan Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun Darmawati Hady, M.Pd melepas 20 Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Khairun dalam rangka melaksanakan Program Kampus Mengajar Perintis yang di dampingi oleh Dr. Samsu Somadayo, S.Pd., M.Pd dan Wawan Suprianto Nadra, S.Pd., M.Pd. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Program baru ini dihadirkan oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi yang melibatkan mahasiswa di seluruh Indonesia merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Darmawati Hady, M.Pd selaku Ketua Jurusan Pendidikan Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun mengatakan, program ini sangat bermanfaat dan dapat memberdayakan para mahasiwa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah yang telah ditentukan untuk membantu para Guru dan Kepala Sekolah dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran baik secara daring maupun secara luring.

Peserta Program Kampus Mengajar Perintis sebanyak 20 mahasiswa terbagi dalam 3 Kabupaten di Provinsi Maluku Utara dengan 4 Sekolah yang dituju.

Pelaksanaan kegiatan Program Kampus Mengajar Perintis mulai pada tanggal 12 Oktober 2020 sampai 18 Desember 2020. Diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin sehingga program dapat berjalan dengan baik sesuai dengan arahan selama lima hari masa pembekalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *