PRODI PGSD Bersama TIM Penyusun Proposal Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Kebijakan   Merdeka Belajar – Kampus Merdeka  (MBKM),   merupakan   kebijakan   Menteri   Pendidikan   dan   Kebudayaan, yang tertuang dalam Permendikbud No. 3 Tahun 2020 memberikan hak kepada mahasiswa selama 3 semester untuk belajar di luar program studinya. Bertujuan  mendorong mahasiswa menguasai  berbagai  keilmuan  yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Pembelajaran dalam Kampus Merdeka memberikan tantangan dan kesempatan untuk pengembangan kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan seperti persyaratan kemampuan, permasalahan riil, interaksi sosial, kolaborasi, manajemen diri, tuntutan kinerja, target dan pencapaiannya.

Oleh karena itu, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Khairun perlu melakukan pengembangan kurikulumnya yang sesuai dengan kebijakan program MBKM, guna menghasilkan mahasiswa berkompeten dan sejalan dengan kebutuhan dunia kerja di masa depan. Di samping itu, untuk mendukung keberhasilan program studi dalam menerapkan kurikulum yang sejalan dan adaptif dengan kebijakan MBKM, diperlukan adanya model kerja sama kurikulum antara Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan mitra ataupun pihak-pihak lain yang berkaitan dengan bidang keilmuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *