WORKSHOP PENYELARASAN PROFIL LULUSAN DAN CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN

Himpunan Dosen PGSD Indonesia (HDPGSDI) yang diketuai oleh Dr. Widya Karmila Sari Achmad, M.Pd. melaksanakan kegiatan “Workshop Penyelarasan Profil Lulusan dan Capaian Pembelajaran Lulusan” yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Husain Syam M.TP di Hotel Swiss Bell Makassar pada tanggal 6-8 Maret 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan Capaian Pembelajaran Lulusan pada Program Studi PGSD seluruh Indonesia baik tingkat S1,S2 maupun S3. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Khairun merekomendasikan dua orang dosen untuk menghadiri kegiatan tersebut yaitu Ibu Darmawati, S.Pd., M.Pd. Selaku Kepala Jurusan Pendidikan dasar Universitas Khairun dan Ibu Risna Srinawati, S.Pd.I., M.Pd. selaku Dosen Prodi PGSD Universitas Khairun.

Kegiatan tersebut menghasilkan sebuah produk yaitu profil lulusan dan capaian pembelajaran untuk semua jenjang, baik jenjang S1,S2 maupun S3. Secara umum profil lulusan diharapkan agar disemua jenjang mahasiswa mampu menjadi seorang pengajar yang professional sehingga menghasilkan output yang berkualitas. Sedangkan capaian pembelajaran  yang meliputi sikap, pengetahuan, keterampilan umum dan keterampilan khusus mampu mengakomodir semua kemampuan pengajar sesuai jenjangnya masing-masing.

Selain itu, diakhir acara terdapat penandatangan MoA (Memorandum of Agreement) antara Himpunan Dosen PGSD Indonesia (HDPGSDI) dengan pihak kampus yang bersedia untuk memanfaatkan kemampuan sumberdaya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik- baiknya, agar lebih berhasil dalam pembinaan dan pengembangan bersama.

Penandatangan MoA (Memorandum of Agreement) antara Himpunan Dosen PGSD Indonesia (HDPGSDI) dengan pihak kampus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *